Hari Bebas Kendaraan Bermotor Pribadi

Meriahnya Hari Minggu di Kota Tua

VIVAnews - Agenda car free day (hari bebas kendaraan bermotor pribadi) di Jakarta pekan ini dilaksanakan di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat, Minggu 15 November 2009. Berpusat di depan Museum Fatahillah, berbagai acara digelar untuk memeriahkan acara ini.

Berbagai permainan rakyat juga disediakan dalam acara yang mengambil tema 'Atraksi Kota Tua Jakarta 2009' ini. Mulai dari enggrang, congklak, hingga permainan ular tangga dengan papan berukuran 2 X 2 meter dengan dua dadu dan empat bidak berukuran besar disediakan untuk memeriahkan acara.

Selain itu, dalam car free day kali ini juga ditampilkan berbagai atraksi kesenian masyarakat. Mulai dari atraksi barongsai, pencak silat, Tari Bali, tari zapin, dan beberapa atraksi kesenian lainnya.

Suasana klasik yang melekat pada kawasan ini semakin terasa dengan digelarnya berbagai barang antik yang dijual pada stan-stan yang telah disediakan panitia.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Berbagai barang antik mulai jam dinding tua, uang logam, kopor tua, pesawat telpon tua, kaca mata tua, nampan, kalender tua dalam pigora. Bahkan, buku-buku terbitan 1800-an pun dijual dalam acara ini.

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024