Hari Bebas Kendaraan Bermotor Pribadi

Ratusan Warga Eksodus ke Kawasan Kota Tua

VIVAnews - Agenda car free day (hari bebas kendaraan bermotor) di Jakarta pekan ini dilaksanakan di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat, Minggu 15 November 2009. Berpusat di depan Museum Fatahillah, berbagai acara digelar untuk memeriahkan acara dari pagi hingga siang.

Acara ini dibuka oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Aurora Frida Tambunan yang mewakili Gubernur DKI Jakarta. "Agenda ini merupakan upaya untuk memperkenalkan kawasan wisata di Kota Tua dan Sunda Kelapa," kata Aurora.

"Saya harapkan masyarakat berramai-ramai mengunjungi Kota Tua. Jangan ragu untuk datang ke Kota Tua, karena Pemerintah menjamin keamanan. Setiap Pekan akan diadakan kegiatan di Kota Tua, jangan ke Mal melulu," lanjut dia.

Sejak pagi, ratusan orang telah memadati kawasan bekas pusat kota Jakarta ini. Mereka mengendarai sepeda kayuh, mulai dari tipe modern hingga sepeda tua, seolah menegaskan keantikan kawasan ini.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024