Resep Diet ala Hugo Chavez

VIVAnews - Presiden Venezuela, Hugo Chavez, menyerukan rakyatnya untuk menjalani diet. Pasalnya, dia khawatir dengan makin bertambahnya warga yang berbadan gemuk.

Dalam pidato yang disiarkan melalui televisi di Kota Caracas, Jumat 13 November 2009, Chavez menilai bahwa "kini ada banyak orang gendut" di Venezuela. Itulah sebabnya dia menyerukan rakyat untuk menerapkan pola makan sehat serta giat berolahraga supaya lingkar pinggang mereka kembali proporsional.

"Saya tidak menyebut ada perempuan gendut, lho, karena mereka tidak pernah kegemukan," kata Chavez dalam pidato berbahasa Spanyol. Pemimpin berusia 55 tahun itu mengaku dirinya kini berhasil mengurangi berat badan sebanyak hampir 9 kilogram berkat olahraga dan mengikuti pola makan yang sehat. 

Apa resepnya, senor (pak)? Chavez menyarankan untuk mengonsumsi pasta yang terbuat dari beras, dan bukan dari gandum. Dia juga menyarankan warga secara teratur minum susu kacang kedelai. Selain tidak membuat gemuk, minuman atau makanan yang mengandung bahan kadang kedelai juga berkhasiat sebagai resep awet muda.

"Jangan lupa untuk rutin melakukan angkat badan [sit up]," kata Chavez.

Chavez memang belum seramping saat pertama kali dia berkuasa, yaitu pada tahun 1999. Namun, berkat diet dan olah raga teratur, dia kini merasa lebih bugar dan siap terus memimpin negara yang diwariskan oleh Simon Bolivar, pejuang kemerdekaan Venezuela. (AP)

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul
Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024