Kapan Timbangan ‘Berbohong’?

VIVAnews - Biasanya untuk memantau berat badan, Anda bisa menimbang berat badan hampir setiap hari. Tapi, tahukah Anda, di kondisi atau waktu-waktu tertentu berat badan yang ditimbang tidak sesuai berat badan sebenarnya? Kapan sajakah itu?

- Setelah mandi air panas atau sauna
Panas yang berlebihan dapat menyebabkan mekanisme pengukur di timbangan berubah.  Mungkin saja bobot tubuh Anda jadi bertambah atau berkurang, padahal ukuran berat Anda tidak mengalami perubahan. Sebab, manfaat sauna adalah untuk mempercepat hilangnya rasa lelah usai berolahraga.

- Saat memulai diet
Mungkin Anda bersorak girang ketika pada minggu pertama timbangan Anda berkurang 2 kg.  Ternyata, para ahli mengatakan bahwa kebanyakan yang hilang adalah air, bukannya lemak.  Jadi, jangan harap bisa mengulanginya setiap minggu.  Penghitungan berkurangnya lemak baru benar pada minggu kedua.  

- Tergantung saat menimbang
Penelitian menyebutkan bahwa berat Anda bisa bervariasi sampai 3 kg karena ketidakteraturan waktu menimbang. Cobalah untuk menimbang pada saat yang sama tiap harinya dan ‘libur’ dulu bila  sedang menstruasi.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024