Lawan Belanda, Buffon Masuk Klub 100

VIVAnews - Italia boleh saja hanya bermain imbang 0-0 dengan Belanda di pertandingan persahabatan pada Minggu 15 November dini hari WIB. Namun kiper Gianluigi Buffon punya catatan manis tersendiri dalam laga itu.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pertandingan itu merupakan partai ke 100 Buffon bersama Italia. Buffon masih kalah banyak dibanding rekan setimnya Fabio Cannavaro yang sudah mencatat 135 caps. Namun Gigi -sapaan Buffon- adalah kiper kedua yang masuk dalam daftar 100 caps atau lebih bersama Gli Azzuri.

Kiper Juventus itu masuk ke dalam timnas di tahun 1997. Saat itu pria 31 tahun ini masih membela Parma. 2001 adalah tahun tepatnya ia hijrah ke Turin  --markas Juve. Hebatnya, saat itu Buffon tercatat sebagai Kiper termahal di dunia dengan rekor transfer 51,5 juta Euro.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Harga itu dianggap layak menilik penampilan Buffon di bawah mistar. Ini bisa terbukti lewat enam gelar Kiper Terbaik Serie A selama enam musim. Buffon hanya kehilangan gelar itu adalah di tahun 2004 dan 2007. Namun mulai dari tahun 2001 hingga 2008, Gigi didaulat sebagai rajanya Kiper.

Melawan Belanda dini hari tadi, kembali Buffon tampil cemerlang. Bertanding di Stadion Adriatico, Buffon jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari serbuan Dirk Kuyt cs.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Pemilik tinggi badan 191 cm itu bahkan sempat melalukan penyelamatan brilian ketika mencegat jalannya bola dari tendangan bebas Rafael Van der Vaart. 

Maka tak salah bila selepas laga Sabtu malam waktu setempat itu, Buffon mendapat ucapan selamat datang di klub 100 Gli Azzuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya