Friendly Match

Sama Kuat, Italia-Belanda Berakhir Imbang

VIVAnews - Italia hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Belanda di pertandingan persahabatan, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB).

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Meski bertitel friendly match, pertandingan berlangung dengan tensi tinggi. Terlihat dari kerasnya permainan kedua tim. Termasuk ketika Robin van Persie tergeletak di kotak penalti akibat benturan dengan Giorgio Chiellini di menit 10.

Akibatnya, van Persie sampai harus ditandu ke luar lapangan. Hingga babak pertama berakhir, tercatat 18 fouls dilakukan kedua tim. 11 di antaranya dihasilkan Gli Azzuri, sedangkan sisanya disumbang Tim Orange.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Namun dari sisi serangan pun, kedua tim bermain cukup agresif. Di menit kelima, Alberto Gilardino nyaris saja membuat publik Stadion Adriatico bersorak. Namun bola tusukannya masih melebar dari gawang Belanda.

Di menit 19, gantian pemain De Orange yang membahayakan jala Italia. Kuyt memanfaatkan kemelut di depan gawang dan menembakkan sepakan keras. Sayangnya, bola masih enggan bersarang ke jala Gli Azzuri.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Keuletan kedua tim menjaga jala masing-masing, membuat skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, pertandingan jadi berjalan lebih terbuka. Di mana kedua tim tak ragu saling serang dan menciptakan peluang emas. Namun Belanda sebagai tim tamu sempat mencatat sepak pojok lebih banyak dibanding Italia.

Babak ini juga jadi ajang ujicoba pemain-pemain debutan oleh pelatih Italia, Marcello Lippi. Mantan pelatih Juventus itu memasukkan Davide Biondini yang baru pertama kali diturunkan. Dan juga Raffaele Palladino yang baru tiga kali memperkuat Italia. Serta Domenico Criscito yang lebih sedikit satu partai membela Azzuri dibanding Palladino.

Hasilnya cukup menyegarkan dalam kreativitas serangan Gli Azzuri. Italia bahkan sempat mencetak satu gol dari hasil pergelutan di depan gawang. Namun handsball membuat wasit tidak mensahkan gol tersebut.

Sayangnya tak satu pun pemain Italia yang bisa menciptakan gol lagi. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya