Capello-Rooney Angkat Topi buat Brasil

VIVAnews - Wayne Rooney hanya bisa tertunduk lesu selepas pertandingan persahabatan melawan Brasil di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar. Rooney bersama timnya, Inggris, kalah 0-1, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB).

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Satu-satunya gol Brasil diciptakan Nilmar di menit 47 dari sundulan cantik. Rooney sebagai Kapten pengganti dalam laga itu tidak bisa memberi insipirasi bagi timnya. Namun itu tak membuat striker Manchester United itu malu untuk mengakui kekalahan.

"Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Brasil adalah tim yang lebih baik dan layak untuk menang," kata Rooney pada Football 365.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Brasil memainkan bola dengan sangat baik dan membuat Anda mengejarnya. Di mana itu adalah hal sulit selama 90 menit," tambahnya.

Dalam partai itu Inggris memang harus tampil dengan tim lapis duanya. Ini harus dilakukan mengingat beberapa pemain intinya absen karena beberapa alasan.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

David James sebagai Kiper nomor satu harus digantikan Ben Foster. Nasib serupa juga terjadi di lini belakang karena Glen Johnson, John Terry,Rio Ferdinand, dan Ashley Cole tak bisa hadir karena cedera.

Diperparah dengan bolongnya lini tengah karena absennya Frank Lampard dan Steven Gerrard. Sedangkan di lini depan, striker Emile Heskey juga tak bisa hadir.

Ini membuat The Three Lions kerap melakukan kesalahan sendiri. Kiper Foster bahkan sempat dikartu kuning karena mengganjal pemain Brasil di kotak penalti. Beruntung bagi panjaga gawang MU itu, penalti sebagai ganjaran dari wasit gagal dieksekusi Luis Fabiano.

"Saya rasa kami bermain melawan Brasil yang memiliki 11 pemain terbaik di dunia," puji manajer Inggris, Fabio Capello.

"Tim lapis satu-ku pasti akan bermain jauh lebih baik dari kali ini. Tapi saya menemukan beberapa hal positif lainnya," jelas Capello.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya