Manny Pacquiao vs Miguel Cotto

Sudah Panas Sejak di Luar Ring

VIVAnews - Petinju pound to pound terbaik di dunia saat ini, Manny 'Pacman' Pacquiao akan berhadapan dengan juara dunia kelas welter versi WBO, Miguel Cotto, Minggu, 15 November 2009. Tensi pertarungan sudah mulai meningkat bahkan sebelum duel digelar.

Sebanyak 6.500 penggemar menghadiri sesi timbang badan Manny Pacquiao dan Miguel Cotto, Jumat, 13 November 2009. Duel kedua petinju ini akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas dan akan disiarkan langsung oleh tvone.

Dalam sesi timbang badan, kedua petinju itu menyapa para penggemarnya namun tidak pernah tampak bersama di atas podium. Pacquiao mengungkapkan terima kasih kepada pendukung yang sengaja datang dari Filipina, negara asalnya. Begitu pula dengan Cotto.

"Terima kasih telah datang, saya akan menyajikan pertunjukan hebat. Besok akan menjadi hari luar biasa bagi warga Puerto Rico dan Amerika Latin," ujar Cotto seperti ditulis harian The Sydney Morning Herald edisi Sabtu, 14 November 2009.

Suasana panas tak hanya melibatkan kedua petinju. Adu kata justru terjadi antara pelatih Pacquiao, Freddie Roach dengan pelatih Cotto, Joe Santiago. Roach mengatai Santiago tidak berpengalaman. Keduanya bahkan harus dipisahkan oleh staf mereka. Perang kata-kata juga menular hingga ke suporter.

Sementara itu, Roach mengaku gembira dengan hasil latihan Pacquiao. Menurut dia, petinju yang dijuluki Pacman itu merasa cocok dan senang bertanding di kelas welter. "Jika petinju saya senang, dia akan bertarung dengan baik dan menikmati seluruh waktunya di atas ring," kata Roach.

Pacquiao akan berusaha merebut gelar ketujuh dalam laga besok. Sebelumnya, Pacman telah mengumpulkan enam sabuk juara dari kelas 50,8 kilogram hingga 63,5 kilogram. Pertarungan nanti dikategorikan kelas welter meski dipertandingkan pada berat 65,7 kg atau 3 kg di bawah limit welter.

Dalam acara timbang badan, Cotto berhasil memenuhi batas akhir kelas yang dipertandingkan yakni 65,7 kg. Sedangkan Pacquiao lebih ringan 0,4 kg.

Cotto mengaku tidak ingin menjadi korban ketujuh dan membiarkan sabuk WBO-nya direbut Pacman. Sejak 2004, tiga kali juara dunia ini selalu memenangi gelar setiap tahunnya.

Pelatih Cotto, Joe Santiago menyatakan Cotto pasti akan menguasai 12 ronde pertarungan. Santiago memperkirakan Cotto, 34-1 (27 KO), akan mengimbangi kecepatan Pacquiao, seperti yang dilakukannya saat saat menundukkan Zab Judah dan Shane Mosley.

Data Petinju
Manny Pacquiao
Lahir : 17-12-1978
Usia : 30
Negara : Filipina
Nama Ring : Pac Man / The Greatest
Pelatih : Freddie Roach
Tinggi/Berat : 169cm/65,3kg
Jangkauan:  170cm
Rekor Ring : 49 (KO 37) + kalah 3 (KO 2) + seri 2 = 54

Miguel Angel Cotto
Lahir : 29 Oktober 1980
Usia :  29
Negara : Puerto Rico
Nama Ring : Junito
Gaya Bertinju : Ortodoks
Tinggi : 170cm/65,7kg
Jangakauan: 170cm
Rekor Ring : Menang 34 (KO 27) + kalah 1 (KO 1) + seri 0 = 35

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024