Pra Piala Asia U-19

Indonesia Tahan Imbang Australia

VIVAnews - Indonesia U-19 menahan imbang Australia U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia, Sabtu 14 November 2009. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tim Garuda Muda tampil memuaskan.

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Australia sempat menghentak lewat gol Kerem Bulut di awal babak kedua. Namun gol itu dianulir wasit karena Bulut terlihat menggunakan tangannya.

Dari gol ini bisa terlihat kalau The Soceroos mulai bisa mengimbangi tekanan Garuda Muda. Sayangnya keuletan Garuda Muda malah sedikit meluntur. Sebab Garuda Muda mulai tidak sabaran mencetak gol. 

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Ini terlihat dari bola-bola lambung yang langsung di arahkan ke jala The Soceroos. Feri Firmansyah melakukan serangan paling berbahaya di menit 59 dan 61.

Percobaan pertamanya melalui tendangan keras dari kiri pertahanan Australia. Bola sebenarnya sudah membuat kiper Mark mati langkah, namun bola malah tipis melebar dari gawang. Di percobaan kedua, Feri melakukan tendangan bebas yang membentur mistar gawang.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Australia membalas melalui serangan balik di menit 65. Namun sama seperti serangan sebelumnya, bola enggan bersarang di jala Kiper Tri Windu. Ini bukan serangan pertama yang harus ditangani Tri Windu. 

Indonesia sulit mengembangkan serangan karena perbedaan fisik yang cukup mencolok. Bukan sekali striker Alan Martha dan Syamsir Alam harus dihentikan dengan kontak fisik. Martha dan Syamsir harus jatuh bangun menangani halangan itu.

Sebaliknya bagi The Soceroos membayarnya dengan hujan kartu kuning ke kubu mereka.

Peluang emas kembali datang buat Garuda Muda di menit 80. Saat Alam Martha melakukan tusukan ke kanan pertahanan tim tamu. Namun gawang yang sudah kosong masih gagal dijebol karena bola masuk ke pelukan kiper Mark.

Berselang semenit, Alan kembali melakukan tusukan dari sisi yang sama. Tapi lagi-lagi, peluang itu gagal.

Masuk lima menit akhir, pelatih Cesar Payovich mulai memperkuat lini pertahanannya dengan menarik Alan Martha keluar. Ini cukup efektif menahan serangan The Soceroos hingga peluit panjang. Skor akhir pun imbang 0-0 untuk kedua tim.

Atas hasil ini, The Soceroos masih jadi Runner Up Grup F dengan poin tujuh. Sedangkan Tim Merah Putih hanya mengumpulkan poin empat dari empat pertandingan.

Skuad Kedua Tim

Indonesia: Tri Windu; Ferdiansyah, Prashetio, Ma Zainal Haq, Tuasalamony; Firmansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Yerciho (Ohorella '90); Syamsir Alam (Munawar'78), Alan Martha (R.Awaludin'85).

Australia: Mark B; Jason Davidson, Rhyan Grant, James Robert (Thomas Oar'52), Ben Kantarovski; Daniel Bowles, Kerem Bulut; Joshua McFey (Duke Danning), Brendan H, C.Bush; Jared Lum (Peter Lustica'58).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya