Pembukaan Jakarta Fashion Week 09/10

VIVAnews - Acara pagelaran busana terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 09/10 dibuka hari ini, 14 November 2009. Pembukaan acara dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Fashion Tent, Pacific Place Jakarta pukul 10.00 WIB.

"Saya berharap acara Jakarta Fashion Week ini bisa memajukan industri fashion Indonesia serta menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota mode yang diperhitungkan dunia internasional," kata Fauzi Bowo, dalam acara pembukaan Jakarta Fashion Week 09/10 di Pacific Place Jakarta.

Pengunjung dan undangan nantinya bisa menikmati serangkaian acara pagelaran busana karya anak bangsa. Acara ini melibatkan kurang lebih seratus desainer baik dari kalangan perancang senior maupun murid-murid sekolah mode.

Pada acara pembukaan, beberapa perancang ternama Indonesia, seperti Ghea S. Pangabean, Kanaya Tabitha, Leny Agustin, Valentino Napitupulu, Anne Avantie menampilkan karya-karyanya.

Lalu, pada malam harinya akan diselenggarakan pagelaran busana yang menampilkan karya dari dua desainer India, Tarun Tahiliani dan Malini Ramani yang merancang kain Indonesia dari Cita Tenun Indonesia, Allure dan Afif Syakur. Priyo Oktaviano dan Sebastian Gunawan juga akan menampilkan rancangan mereka yang terbuat dari kain tradisional India.

"India dan Indonesia memiliki hubungan sudah beratus-ratus tahun dalam berbagai bidang termasuk fashion. Melalui Jakarta Fashion Week, kita bisa melihat dua negara saling berbagi warisan budaya," kata Biren Nanda, Duta Besar India untuk Indonesia.

Jakarta Fashion Week 09/10 akan berlangsung dariĀ  tanggal 14 hingga 20 November 2009 di Pacific Place Jakarta. Perancang yang terlibat antara lain Rebbeca Ing, Hengki K, Rudi Liem, Oka Diputra, Yessi Riscowati, Hennie Noer, Merry Pramono, Iva Lativah, Irna Mutiara, Rudy Chandra, Musa, Stephanus Hamy dan masih banyak lagi. Jadi, jangan sampai tidak melihat karya-karya mereka di Jakarta Fashion Week.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024