Pertamina Bicara Ledakan Elpiji Duren Sawit

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat agar melapor kepada aparat kepolisian bila mengetahui praktek penyuntikan elpiji. Ini menyusul ledakan tabung elpiji yang menyebabkan kebakaran rumah di Jalan Swadaya Raya Nomor 26, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat kemarin, 13 November.

"Pelaporan ini supaya dapat diproses secara hukum karena masuk dalam kategori tindakan kriminal," kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 14 November 2009.

Menurut dia, kasus yang saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian mengarah pada praktek ilegal memindahkan elpiji 3 kilogram yang masih disubsidi pemerintah ke tabung 12 kilogram. Praktek ini menguntungkan, karena harga jual elpiji 3 kg jauh lebih murah dari harga elpiji 12 kg.

Pertamina juga menyatakan, tempat ledakan pada Jumat pukul 11.30 merupakan pengecer, bukan agen resmi Pertamina.

Dalam peristiwa ini, seorang ibu rumah tangga tewas terjebak di kamar mandi. Api baru padam setelah 14 unit mobil pemadam kebakaran bekerja keras.

hadi.suprapto@vivanews.com

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024