Saksi: Antasari Dapat Dua Amplop dari Sigid

VIVAnews - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar pernah mendapat kiriman dua amplop dari pengusaha Sigid Haryo Wibisono. Dua amplop itu diantar sekitar Januari-Februari 2009.

Hal itu terungkap dalam kesaksian yang disampaikan Alfian Makarim, pengawal pribadi Sigid Haryo, dalam persidangan dengan terdakwa mantan Kapolres Jakarta Selatan Williardi Wizar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 12 November 2009.

Dalam kesaksiannya, Alfian mengaku pernah dua kali diminta untuk mengantarkan amplop cokelat berukuran folio ke rumah Antasari Azhar. "Namun saya tidak tahu apa isi amplop cokelat itu," ujar Alfian.

Alfian menambahkan, amplop kedua diantarkan ke rumah yang sama, yakni rumah Antasari Azhar. "Tetapi yang menerima (amplop) itu berbeda," ujar dia.

Kendati demikian, seingat Alfian, dirinya tidak pernah mengantar sang majikan ke rumah Antasari. "Saya hanya diminta mengantar amplop itu," kata dia lagi.

Kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen ini menyeret sejumlah nama pejabat, Antasari Azhar, Williardi Wizar, serta dua pengusaha papan atas yaitu Sigid Haryo Wibisono, dan Jerry Hermawan Lo.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia tewas 22 jam kemudian dengan dua peluru bersarang di kepalanya.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

ismoko.widjaya@vivanews.com

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024