Seluruh Korban Longsor Palopo Ditemukan

VIVAnews -- Seluruh jenazah korban tanah longsor di Kota Palopo, yang berjumlah 13 orang telah ditemukan tim gabungan pertolongan dan pencarian (SAR) di sekitar kelurahan Battang Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Dengan ditemukannya dua orang jenazah korban terakhir, yakni Edi (22) dan Wira (5) oleh tim gabungan SAR yang dibantu warga maka semua korban yang dinyatakan hilang sejak Minggu 8 November 2009 telah ditemukan.

Dua jenazah tersebut ditemukan di dua tempat yang berbeda. Jasad Edi ditemukan oleh tim Badan SAR Nasional (BASARNAS) Sulsel pada Rabu siang di kilometer 19 kelurahan Battang.

Wakil Ketua Tim Penanggulangan Bencana Kota Palopo, yang juga Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Dede Indrazat, saat ditemui di lokasi longsor, menyebutkan jika seluruh korban telah ditemukan, namun masih mencari sisa potongan tubuh Faizal pada Kamis 12 November 2009.

"Seluruh korban berjumlah 13 orang, telah ditemukan. Namun kita masih mencari tubuh Faizal, yang potongan kaki kanannya ditemukan kemarin," ungkapnya

Menurutnya, upaya pencarian sisa tubuh Faizal akan ditingkatkan dengan menyisir sungai Bambalu. "Untuk memudahkan pencarian, tim SAR akan membawa seekor anjing pelacak dari PT INCO Sorowako untuk membantu pencarian," tambahnya.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024