Milan Tolak Benzema, Pilih Eto'o

VIVAnews - Klub-klub top Eropa berebut bintang muda Prancis, Karim Benzema. Tapi, AC Milan malah menolak kehadiran Benzema di San Siro.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Penolakan halus dilayangkan Milan pada pemain Olimpique Lyon itu, Senin 17 November 2008. Penolakan itu bukan berasal dari sembarang orang, melainkan tapi langsung dari mulut Wakil Presiden Rossonero, Adriano Galliani.

"Benzema ingin pindah ke Milan? Ia masih muda dan kuat, tapi kami tak menginginkan dirinya dan kami tak ingin mengganggu Lyon," ujar Gaillani seperti dilansir tribal.

"Lagipula saya nilai ia terlalu mahal. Lebih baik ia tinggal di Prancis saja," tandasnya lagi.

15 November lalu, Benzema memang sempat mencetuskan keinginan untuk pindah ke Milan atau Manchester United musim depan. Namun, keputusan ini ingin lebih dulu ia diskusikan dengan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Aulas dianggap sengaja mematok harga selangit 86 juta pounds, agar Benzema tak pergi dari Prancis. Akibatnya, beberapa klub urung mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu ke kandang mereka.

Benzema beralasan kalau ia frustasi atas kepemimpinan pelatih Claude Puel. Maka itulah ia mendesak sang presiden agar segera memindahkannya ke klub lain.

"Ada banyak klub impian seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Milan. Saya suka suasana Spanyol, tapi dengan Manchester dan Milan, Anda bisa berkembang lebih cepat," ujar pencetak 30 gol musim lalu itu pada L'Equipe. 

Galliani mengaku sebenarnya bukan Benzema yang ia incar, melainkan bintang Barcelona, Samuel Eto'o. Orang kedua di Milan itu bahkan menyesal tak berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkan Eto'o untuk bergabung bersama Kaka cs.

"Kalau saya bisa mendatangkan Eto'o pasti sudah saya lakukan. Kami berusaha keras untuk itu," ujar Galliani

"Sebenarnya musim panas kemarin saya sudah menyeleksi Eto'o. Tapi, Juan Laporta meminta 40 juta pounds. Menurut kami itu terlalu mahal," tutupnya.

Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024