Pelantikan Wakil Menteri

Bambang: Saya Takkan Bersaing Dengan Menhub

VIVAnews - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono akan membantu Menteri Perhubungan Freddy Numberi untuk memperkuat basis cetak biru sistem transportasi. Selain itu dia akan menyusun master plan angkutan laut untuk memperkuat konektifitas transportasi terutama transportasi laut.

"Kita juga akan memperkuat beberapa hal yang berhubungan dengan pedoman keselamatan," kata dia seusai pelantikan Wakil Menteri di Istana Negara Jakarta Rabu 11 November 2009.

Dia mengatakan dirinya dan Menteri Perhubungan akan saling melengkapi. "Jadi, tidak akan ada persaingan," ujarnya. Bahkan, dia memandang Freddy Numberi mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus.

Bambang selama ini dikenal sebagai sosok yang giat mendorong pembenahan transportasi Indonesia, khususnya transportasi massal di kota-kota besar di Indonesia. Dia menekankan pentingnya kereta api sebagai transportasi massal yang mengelilingi Jakarta.

Sebelum menjabat Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono adalah staf ahli Menko Perekonomian sejak dipimpin oleh Boediono. Dia juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Koordinasi Infrastruktur Pedesaan, dan Kepala Sekretariat Komite Kebijakan Percepatan Pembangunan Infrastruktur.

Jebolan dari Jurusan Teknik Sipil ITB Bandung ini melanjutkan program pascasarjana di Universitas Kalifornia Berkeley, serta menyelesaikan program MCP untuk perencanaan kota dan wilayah, MSCE untuk teknik transportasi, dan Doctor of Philosophy (Ph.D.) di bidang perencanaan infrastruktur.

Di luar pemerintahan, Bambang aktif sebagai Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (2004-2007). Bambang juga merupakan Anggota Dewan East Asia Society of Transportation Studies EASTS (berpusat in Tokyo, Jepang), dan Anggota Dewan SouthsouthNorth Foundation yang berpusat di Johanesburg, Afrika Selatan.

Di sela-sela kesibukannya, Bambang mengajar dan membimbing tesis di Program Pascasarjana Bidang Ilmu Teknik Universitas Indonesia.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Gelar Halal Bihalal, Menaker Minta Pegawai Kemnaker Meningkatkan Etos Kerja dan Pelayanan Masyarakat

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pegawai Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Halaman Gedung Kemnaker.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024