BPH Migas Uji Coba Distribusi BBM Tertutup


VIVAnews - Badan Pengatur Usaha Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) melakukan uji coba pendistribusian tertutup bensin premium dan minyak solar pada 15 November di enam SPBU Pulau Bintan. Namun, dalam uji coba ini belum dilakukan pembatasan konsumsi premium dan solar.

"Ini hanya uji coba," kata Anggota BPH MigasĀ  Adi Soebagyo Sasono di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Rabu 12 November 2009.

Menurut dia, uji coba dilakukan di Pulau Bintan karena wilayahnya kecil dan tertutup, sehingga mudah dilakukan pengawasan. Uji coba di Bintan ini hanya mendata banyaknya jumlah kendaraan di Bintan. "Setiap kendaraan diberi kartu yang dipasang di kaca," katanya.

"Pembelian setiap kendaraan dimonitor oleh kami, jumlah kartu yang sudah kami bagikan 10 ribu buah" tuturnya.

Mengenai pendanaan uji coba ini, dia mengatakan, berasal dari BPH Migas dan Bank Pemerintah Daerah setempat. Rencananya, setelah uji coba ini di Bintan, akan dilakukan di Bangka Belitung, dan Batam. Sedangkan di wilayah Batam saat ini masih proses pendataan jumlah kendaraan.

hadi.suprapto@vivanews.com

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024