Hujan Badai Terjang Kawasan Bintaro

VIVAnews – Hujan deras disertai angin kencang menerjang sebagian besar wilayah Jakarta Selatan pada Selasa 10 November 2009 siang. Situasi ini menimbulkan gangguan arus lalu lintas sehingga terjadi kemacetan.

Seperti pemantauan VIVAnews di kawasan Bintaro. Begitu hujan dan angin melanda pukul 13.15, jalan-jalan raya yang menuju kawasan Bintaro maupun ke luar dari Bintaro, macet total.

Para pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, memilih untuk menepi dan berhenti di jalan. Mereka memutuskan hal itu karena terjangan hujan dan angin membatasi jarak pandang.

Terjangan angin kencang mengakibatkan pepohonan bergoyang hebat. Dedaunan beterbangan. Sampah-sampah di pinggir jalan juga ikut beterbangan.

Namun, hingga pukul 13.35, Kantor Polisi Sektor Pesanggrahan, Bintaro, belum menerima laporan adanya korban maupun pohon rubuh yang disebabkan cuaca buruk ini.

Keadaan ini sesuai prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa awal musim penghujan di wilayah Jakara Bogor Depok Tangerang dan Bekasi akan terjadi pekan ini. Itu sebabnya, BMKG mengimbau masyarakat waspada.

"Satu hingga tiga hari kedepan intensitas hujan akan sering terjadi dibanding Minggu kemarin," ujar Kepala Sub Bidang Informasi dan Meteorologi Publik BMKG, Hary Tirto Djatmiko.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024