Pelatih Tim U-23 Keluhkan Waktu yang Sempit

VIVAnews - Tim nasional U-23 Indonesia mengalami nasib serupa dengan tim U-19. Tim U-23 pada laga di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin, 9 November 2009, kalah 1-3 dari Malaysia.

Laga itu adalah laga uji coba yang masuk dalam rangkaian persiapan tim U-23 yang akan tampil SEA Games 2009 di Laos. Skor kelahan tim Indonesia ini memang tidak seburuk kekalahan 0-7 yang dialami tim U-19 dari Jepang di laga Kualifikasi Piala Asia. Namun ada juga hal yang memprihatinkan terjadi.

Seperti diberitakan GOSport, satu pemain Indonesia U-23, Sutan Sama, melakukan aksi terlarang dengan saling pukul dengan pemain Malaysia, Muhammd Faisal. Kedua pemain langsung mendapat kartu merah.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Alberto Bica mengakui keunggulan tim lawan. Menurutnya, kekalahan timnya karena sulit mengimbangi Malaysia lantaran baru dibentuk dua bulan.

"Malaysia sudah terbentuk sejak 2007. Sedangkan Indonesia praktis baru dua bulan dan masih perlu waktu untuk bisa membentuk tim yang solid.

Alberto menambahkan ia harus melalui jalan yang sulit untuk bisa memanggil pemain-pemain dari klub mereka. Padahal SEA Games akan digelar kurang dari dua bulan lagi.

Laporan| Artha Tidar/GOSport

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024