Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

MSBI Minta Presiden Turun Tangan

VIVAnews - Sekelompok orang yang tergabung dalam Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI) menggelar aksi unjuk rasa di Bunderan HI, Jakarta Pusat. Dalam aksinya Selasa siang, 10 November 2009, MSBI meminta pemerintah mengambil alih proses pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Kami meminta SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) mengambil alih bidding ini. Karena tanpa dukungan pemerintah, Piala Dunia (di Indonesia) tidak bisa terlaksana," ujar ketua MSBI, Sarman el Hakim.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didesak mengambil alih proses pencalonan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia 2022 dari PSSI. Sebab Pemerintah menurut MSBI merupakan jaminan terselenggaranya Piala Dunia di Indonesia.
 
Dalam aksi yang diikuti oleh hanya puluhan orang itu, MSBI juga menyampaikan kprihatinan atas hasil yang diraih timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia yang tengah berjalan di Bandung, Jawa Barat.

"Dengan memanfaatkan momen bidding ini, (timnas) Indonesia harusnya bisa bangkit," tambah Salman.
Aksi berjalan sekitar satu jam dan tidak memacetkan area Bunderan HI.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024