Ponsel Pintar

Corby, Ponsel Sentuh dan Qwerty Samsung

VIVAnews - Beberapa waktu lalu, Samsung Mobile resmi menggelontorkan dua perangkat barunya, bertajuk Samsung Corby di Indonesia. Ponsel di jajaran tersebut terdiri dari Corby (ponsel layar sentuh) dan Corby TXT (ponsel Qwerty).

Kendati keduanya memiliki fitur-fitur yang berbeda, tetapi Corby dan Corby TXT memiliki ciri khas Corby, yakni warna terang, kontur pop-style dan bentuk lekukan bulat.

Pada setiap unit ponsel Samsung Corby yang dijual dilengkapi tambahan penutup baterai, yang disebut fashion jacket yang terdiri dari dua pilihan warna setiap unit yang dijual.

“Meski demikian, sebenarnya, masing-masing model menyediakan empat pilihan warna kepada konsumen sesuai gaya hidup mereka,” kata Yoo-Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), pada keterangan yang VIVAnews terima, 10 November 2009. “Adapun pilihan warnanya yaitu Kuning Jamaica, Merah Muda Cupid, Putih Minimalis, dan Jingga Festival,” ucapnya.

Samsung Corby (S3650), yang memiliki layar sentuh menampilkan lekukan diagonal dua warna. Dengan layar QVGA 2,8 inci, Samsung Corby dilengkapi dengan teknologi Pop-up Widget, yang dapat memperbarui layanan jejaring sosial dari layar utama ponsel.

Samsung CorbyTXT (B3210), yang digadang-gadang Samsung sebagai ponsel messaging, sangat membantu penggunanya dalam berSMS-an. Ponsel ini memiliki fitur SMS dan IM (Instant Messanger) yang terkoneksi dengan berbagai situs sosial. Untuk fitur multimedia, ponsel ini memiliki pemutar MP3/AAC/WMA dan kamera 2MP (1600x1200 piksel).

Sayangnya, untuk konektivitas data, baik Samsung Corby maupun Samsung Corby TXT, keduanya hanya sanggup menyuguhkan sebatas EDGE class 10 dengan kecepatan unduh maksimal 236,8 Kbps.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024