Gertak Nganjuk Dukung KPK

SURABAYA POST - Sekelompok masyarakat bergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gertak) Nganjuk demonstrasi di tiga tempat, Selasa (10/11). Demonstran ini menyuarakan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Mereka mendatangi Kejaksaan Negeri, Kantor Bupati, dan Gedung DPRD setempat. Sambil berorasi mereka juga membentang spanduk dan berbagai poster menyuarakan penegakan hukum.

Koordinator Gertak Nganjuk, Supriyanto, menjelaskan, kelompok mengeluarkan tiga tuntutan untuk pemerintah pusat dan daerah. "Pertama, cegah kriminalisasi pimpinan KPK Bibit Riyanto dan Chandra Hamzah serta usut orang-orang yang melemahkan KPK," ujar Supriyanto ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk Jl. Dermojoyo siang tadi.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Tuntutan lainnya, sambung dia, merupakan persoalan daerah yaitu meminta kejaksaan dan polisi menyelidiki munculnya calon penerimaan CPNS. "Terakhir kami meminta DPRD benar-benar mewakili suara rakyat mengontrol pejabat yang menyeleweng dan mendukung supremasi hukum," pungkasnya.

Laporan : Rony Kurniawan | Surabaya Post

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024