Bingkai Wajah dengan Membentuk Alis Alami

VIVAnews - Membentuk alis agar lebih rapi dan terlihat alami memang susah-susah gampang. Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Cobalah beberapa langkah sederhana berikut untuk membuat bentuk alis menjadi lebih rapi dan cantik.

1. Pertahankan bentuk alami alis
Kunci dari bentuk alis yang sempurna adalah mempertahankan bentuk aslinya. Anda hanya perlu merapikan rambut yang tumbuh tidak pada garis alis sehingga terlihat lebih rapi. Jika Anda membentuk ulang dengan mencukurnya maka alis akan terlihat sangat aneh, begitupun wajah Anda.

2. Tonjolkan bentuk alis yang alami
Untuk bisa menonjolkan bentuk alami dari alis, mulailah dengan mengaplikasikan pensil alis ke arah mata bagian dalam. Rambut yang tumbuh diluar garis yang telah digambar dapat dihilangkan, bisa dengan dicabut maupun menggunakan pisau cukur alis.

3. Ukur lengkungan alis
Agar garis lengkung alis tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek ukurlah menggunakan pensil alis. Caranya letakkan pensil diujung hidung dan putar secara diagonal hingga berada di tengah mata. Saat pensil bertemu dengan alis disitulah garis lengkung harus dibentuk.

4. Gunakan pensil alis dengan warna yang lebih terang
Setelah alis dibentuk dengan pensil dan rambut yang tumbuh diluar garis telah dibersihkan, gunakan pensil berwarna terang untuk membentuk ujungnya. Hal itu untuk membuat alis lebih tegas dan menonjol. Pilih juga warna pensil alis yang sesuai dengan kulit. Jangan terlalu terang ataupun terlalu gelap karena akan membuat alis terlihat aneh.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024