Bumi Penjamin Pinjaman CIC US$ 1,9 Miliar

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menandatangani perjanjian perubahan atas pinjaman senilai US$ 1,9 miliar dari China Investment Corporation (CIC).

Dalam perjanjian itu, para pihak sepakat untuk mengubah ketentuan bahwa Bumi Netherlands BV, anak perusahaan Bumi Resources, bertindak sebagai debitor.

"Dengan demikian Bumi tidak lagi selaku debitor, melainkan penjamin (guarantor)," kata Direktur Bumi Resources Eddie J Soebari dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin 9 November 2009.

Seiring adanya perubahan berdasarkan perjanjian sebelumnya itu, Bumi juga telah menandatangani perjanjian pinjaman antarperusahaan (intercompany loan) pada 5 November 2009.

Dalam perjanjian itu, perseroan bertindak sebagai debitor dan Bumi Netherlands BV sebagai kreditor.

Transaksi tersebut tidak termasuk material dan memiliki benturan kepentingan sesuai peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

arinto.wibowo@vivanews.com

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024