Dua Pimpinan KPK Jadi Tersangka

"Yulianto yang Dimaksud Pakai 'Y' Bukan 'J' "

VIVAnews - Dimana sosok Yulianto yang dimaksud Ary Muladi sebagai aktor yang berperan memberikan uang dari Anggodo Widjaja ke oknum pimpinan Komisi Pemberantaasan Korupsi, belum terkuak.

Sosok Yulianto tak hanya diburu di Surabaya, sesuai informasi Ary Muladi, tapi juga sampai Sidoarjo, Jawa Timur. Di sana ditemui seorang bernama Julianto.

Benarkan itu Yulianto dimaksud? Pengacara Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso menjawab bukan.

"Julianto di Sidoarjo, bukan, bukan itu. Dia di Surabaya, memang bukan yang di Sidoarjo," kata Sugeng ketika dihubungi VIVAnews, Selasa 10 November 2009.

Kata Sugeng, dari namanya saja, sosok yang ada Sidoarjo tidak sesuai yang dimaksud kliennya. "Yang di Sidoarjo pakai 'Y'. Dari itu saja bukan," tambah Sugeng.

Sebelumnya, sosok Julianto di Sidoarjo yang ditemui VIVAnews kemarin mengaku resah.

"Nama saya Julianto Limo Pranoto bukan Yulianto seperti yang dikatakan Ary Muladi," kata Julianto di rumahnya di Blok B1 / D 192 di Jalan Raya Taman Asri, Perumahan Pondok Candra, Sidoarjo, Senin 9 November 2009.

Julianto mengaku resah namanya dikaitkan dengan pernyataan Ary Muladi. Apalagi Ary Muladi menyebut nama dan alamat rumahnya.

Sebelum didatangi wartawan, Julianto mengaku pernah membaca website milik Forum Komunitas Tionghoa Indonesia.

Dia heran, sebab di laman tersebut tertera nama, alamatnya di Sidoarjo, dan jenis usahanya. Identitasnya itu disebutkan dengan jelas dan tepat, bedanya hanya alamat rumah di Surabaya.

"Saya Julianto, bukan Yulianto dan rumah saya di Surabaya bukan Dharmahusada Permai tetapi di Darmo Indah Timur, Surabaya," terangnya.

Nama Yulianto muncul setelah Ary mencabut kesaksiannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Dalam kesaksian terakhirnya, Ary mengaku berbohong telah menyerahkan uang dari Anggodo Widjoyo -adik buronan kasus korupsi Anggoro Widjoyo- langsung kepada Bibit dan Chandra.

Ary meralat kesaksiannya, bahwa uang itu ia serahkan kepada pimpinan KPK melalui jasa seseorang bernama Yulianto.

Kata Ary, Yulianto itu orang yang cukup kenal dengan petinggi KPK, dan salah satunya Ade Raharja.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024