Robinho Sepakat dengan Tawaran Barcelona

VIVAnews - Robinho semakin mendekati kubu Barcelona. Kubu Camp Nou telah mengikat kesepakatan dengan bintang Manchester City itu.

Menurut El Mundo Deportivo, kesepakatan itu menyangkut nilai dan masa kontrak, meski belum bisa dipublikasikan detailnya. Ini sekaligus mengakhiri spekulasi tentang nasib bintang Brasil itu.

Sejak awal, Robinho memang minta langsung ditransfer ke Barcelona. Tapi, klub raksasa Catalan itu lebih suka meminjam dengan opsi membeli di akhir musim nanti. Hal ini juga sesuai permintaan Manchester City.

Sedangkan kubu Barca juga mengantisipasi 'Beckham Law'. Perubahan pajak penghasilan buat para pemain asing ini dari 24 persen ke 43 persen dianggap akan merugikan Barca. Dengan adanya kesepakatan dini ini, maka Blaugrana bisa menghemat pajak 19 persen.

Langkah Robinho hijrah ke Barca terbilang tepat, meski notabene ia mantan pemain musuh bebuyutan, Real Madrid. Pasalnya, pria 25 tahun ini kini menjadi aset mahal tak berguna di City of Manchester Stadium. Sedangkan Pelatih Blaugrana, Pep Guardiola membutuhkan winger, terutama di sisi kiri.

Manajer Mark Hughes belakangan jarang memainkan Robinho. Apalagi, kubu Citizens berniat untuk mendatangkan bintang Prancis dan Bayern Munich, Franck Ribery di bursa transfer musim dingin ini.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar
Keluarga Umi Pipik dan Irish Bella

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Meskipun terpaut usia 5 tahun, banyak yang menyatakan bahwa Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella cocok bersama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024