Banjir di Palopo, 10 Orang Ditemukan Tewas

VIVAnews -- Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Palopo, Senin, 9 November 2009 mengakibat 10 orang tewas, lima berhasil diidentifikasi, dan korban lain masih proses evakuasi.

Bencana alam tersebut terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, sekitar 8 jam perjalanan dari Kota Makassar.

Informasi yang dihimpun VIVAnews dari Posko SAR Universitas Hasanuddin, banjir terjadi sekitar pukul 04:00 Wita, Senin dini hari. Penyebab banjir di picu oleh hujan lebat yang terjadi beberapa jam sebelumnya di daerah tersebut.

"Setelah air meluap, tidak lama kemudian bencana longsor terjadi di tiga titik di kelurahan Battang Barat," tutur Suharni, salah seorang tim Posko SAR Unhas yang dihubungi dari Palopo, beberapa saat lalu.

Suharni, menambahkan, dari laporan yang masuk di posko SAR Unhas, 10 orang dinyatakan meninggal dunia. 5 orang telah berhasil diidentifikasi, dan sisanya dalam proses evakuasi.

Selain korban jiwa, tim SAR unhas juga telah menerima laporan, bahwa sekitar 11 rumah milik warga kelurahan Battang terseret banjir

"Laporan yang masuk, masih ada sekitar 12 orang yang dicari. Mereka diduga tidak bisa menyelematkan diri saat banjir dan longsor terjadi," tuturnya.

Saat ini, tim relawan yang terdiri dari tim SAR, Kepolisian, Pemkot Palopo, TNI, Basarnas dan warga setempat masih melakukan pencarian terhadap korban hilang.

Kapolres Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi Mustaring mengatakan, bahwa mereka mengutamakan pencarian dan evakuasi terhadap koban banjir, sebagai upaya tanggap darurat.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Lokasi bencana sendiri cukup jauh dari Kota Palopo, sebab Kelurahan Battang merupakan wilayah ketinggian di daerah tersebut, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tana Toraja.  Bahkan akses telekomunikasi di daerah tersebut masih cukup sulit.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Ilustrasi alat kelamin pria.

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke

Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha atau lebih dikenal dengan dr Boyke mengatakan kecanduan onani dapat berdampak buruk pada pikiran dan juga cara berbicara.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024