Juru Bicara KPK Johan Budi SP

Pimpinan Bersikukuh Tak Terima Uang dari Ary

VIVAnews - Sejumlah nama pimpinan dan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut-sebut  menerima uang dari pengusaha Anggodo Widjojo melalui Ary Muladi. Pimpinan yang disebut pun bersikeras membantah.

Adapun nama pimpinan KPK yang disangkakan menerima uang adalah M Jasin, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Petingginya adalah Deputi Penindakan KPK Ade Raharja.

"Sejak awal, Pak Jasin dan Ade Raharja membantah terima uang itu dan membantah mengenal Ary Muladi," kata juru bicara KPK Johan Budi SP, Senin 9 November 2009.

Belakangan, tambah Johan, Ary Muladi pun membantah pernah bertemu dengan Jasin. "Sampai sekarang masyarakat sudah mengetahui secara terbuka jika Ary Muladi yang disebut-sebut sebagai tokoh sentral tidak memberikan uang ke pimpinan KPK," kata dia.

Terkait Tim Independen Verifikasi Fakta dan Hukum atau Tim 8, KPK menyerahkan sepenuhnya pada proses yang ada. "Kami kooperatif dengan cara apabila diundang kita datang,baik pimpinan KPK maupun yang lainnya," kata Johan.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Dalam kisruh kasus ini, dua pimpinan (nonaktif) KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto ditetapkan sebagai tersangka. Pasal yang disangkakan polisi adalah penyalahgunaan kewenangan dan pemerasan.

Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024