Ronaldo: Saya Ingin Memperkuat Portugal

VIVAnews - Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengisyaratkan akan memperkuat Portugal dalam playoff Piala Dunia 2010 kontra Bosnia. Padahal, Ronaldo terancam mengalami cedera engkel lebih parah.

Portugal harus menaklukkan Bosnia agar bisa tampil di Afrika Selatan 2010 di dua leg, 14 dan 18 November 2009. Dan Ronaldo telah dipanggil Pelatih Carlos Queiroz meski masih mengalami cedera engkel.

"Saya tak bisa membayangkan Piala Dunia tanpa Portugal. Semua elemen timnas Portugal bersatu untuk meloloskan tim ke Afrika Selatan," kata Ronaldo kepada tribal.

"Saya ingin membuktikan bahwa kami masih sangat optimistis bisa ke Afrika Selatan," lanjut Ronaldo.

Padahal, menurut saran spesialias asal Belanda, Niek van Dijk, Ronaldo belum boleh beraksi kembali minimal sampai 20 November 2009. Setelah itu engkel Ronaldo akan dites kekuatannya.

Jika dianggap telah pulih, pria 24 tahun ini bisa memperkuat Madrid kembali melawan Racing Santander di La Liga, 22 November 2009.

Pekan lalu, Real mengumumkan bahwa CR9 tak membutuhkan operasi. Tapi, jika tulang di engkel Ronaldo tak kembali ke tempatnya semula, maka operasi tetap dibutuhkan.

Proses pemulihan operasi diprediksi mencapai 6-8 pekan. Ini bergantung kepada sejauh mana efek operasi yang dilakukan.

Jika itu terjadi, maka Pemain Terbaik Dunia 2008 itu akan absen lebih dari 12 laga Los Blancos. Sejauh ini, Ronaldo telah absen dalam dalam delapan laga sejak mendapatkan cedera kontra Olympique Marseille di Liga Champions, 30 September 2009.

Real Madrid berharap Federasi Sepakbola Portugal tak mengambil risiko meminkan Ronaldo di play-off Piala Dunia 2010 kontra Bosnia.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024