Gempa Gorontalo

Warga Bertahan di Perbukitan

VIVAnews - Gempa bumi berkekuatan 7,7 skala Richter (SR), yang mengguncang wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara masih menimbulkan rasa takut terhadap warga. Banyak warga yang lari ke perbukitan karena takut.


Sekretariat Tsunami Provinsi Gorontalo yang berada di perbukitan dipenuhi warga sejak gempa pertama berkekuatan 7,7 Skala Richter mengguncang Gorontalo.

Kebayakan warga masih bertahan diperbutitan karena isu Tsunami yang akan melanda Gorontalo, kata Gubernur Gorontalo Fadel Muhamad saat dihubungi VIVAnews.

"kami akan merayu warga untuk turun dari perbukitan, karena pada gempa sebelumnya, warga bertahan di bukit hingga tiga hari," ujar Fadel Muhamad.

Pemenrintah Daerah Gorontalo sudah membentuk tim, dan sudah dikirim ke lokasi gempa. Tim telah mengambil dua langkah utama, yaitu melakukan evakuasi terhadap warga ke tempat yang lebih aman, dan melakukan invertaris terhadap terhadap bangunan yang rusak akibat gempa.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Superchallenge Supermoto Race 2024

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Para penggemar balap supermoto di Tanah Air boleh bersiap, pasalnya ajang adu cepat supermoto bergengsi, Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bergulir

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024