Ini Program 100 Hari Menteri Kesehatan

VIVAnews - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih berjanji meneruskan program kesehatan prorakyat yang dirintis menteri sebelumnya. Lebih lanjut, program itu disusun dalam program 100 hari.

”Saya akan melanjutkan program kesehatan yang prorakyat," kata Endang dalam rapat kerja dengan Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Senin 9 November 2009.

Endang menyatakan akan melakukan terobosan dan pembenahan di bidang kesehatan demi terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil dan sejahtera. Lebih jauh, Endang menjelaskan program 100 hari kerjanya sebagai Menteri Kesehatan.

Pertama, di sektor Jaminan Kesehatan Masyarakat, ia menjelaskan saat ini ada 76,4 juta penduduk miskin yang ikut dalam program itu. Sampai saat ini ada 465 kabupaten atau kota yang telah menetapkan kepesertaan Jamkesmas.

Kedua, di sektor peningkatan kesehatan masyarakat, Menkes mempunyai program meningkatkan kesehatan masyarakat pedesaan terutama melalui pemantapan fungsi posyandu, bidan desa dan program kesehatan reproduksi atau keluarga berencana (KB).

Dalam hal ketersediaan dan penyebaran tenaga kesehatan, Endang Rahayu menjelaskan langkah yang awalnya adalah terpenuhinya kebutuhan tenaga kesehatan strategis. ”Dukungan manajemen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” katanya. Selain itu, jajarannya berusaha untuk menyelesaikan renstra Departemen Kesehatan 2010-2014.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024