Investor Minta Aqua Tuntaskan Tender Offer

VIVAnews - Pemegang saham publik PT Aqua Golden Mississippi Tbk (AQUA) berharap proses penawaran tender (tender offer) saham perseroan segera direalisasikan.

"Respons mereka (pemegang saham publik) cukup baik, mereka ingin realisasinya bisa cepat," kata Sekretaris Perusahaan Aqua Yanie Setionegoro ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Senin 9 November 2009.

Menurut dia, pemegang saham publik mengharapkan penyelesaian tender offer itu cepat dituntaskan karena mereka juga sedang membutuhkan dana.

Saat ini, Yanie melanjutkan, proses tender offer serta rencana perseroan untuk menjadi perusahaan tertutup (go private) dan menghapus pencatatan sahamnya (delisting) dari Bursa Efek Indonesia (BEI) masih menunggu izin Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Bapepam masih memeriksa dokumen-dokumen kami," ujar dia.

Sebelumnya, Aqua menetapkan harga penawaran tender saham perseroan Rp 450.000 per unit.

Harga yang ditawarkan perseroan tersebut lebih tinggi dibanding hasil laporan penilai independen mengenai harga wajar saham Aqua. Harga wajar saham Aqua hasil penilaian KJPP Ruky, Safrudin, dan Rekan hanya Rp 200.095 per unit.

Sehubungan dengan rencana go private, perseroan telah merilis beberapa agenda penting yaitu penyampaian agenda rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) kepada Bapepam-LK dan dokumen pernyataan tender. Perkiraan pernyataan efektif dari Bapepam-LK awalnya diharapkan pada 6 November 2009.

Selanjutnya, bila pernyaataan efektif sudah diperoleh, periode penawaran tender dilakukan pada 11 November-10 Desember 2009 dan tanggal pembayaran pada 22 Desember 2009. Sementara itu, perkiraan permohonan delisting kepada BEI pada 5 Januari 2010.  

Aqua sebelumnya juga berencana mengagendakan RUPSLB pada 13 Oktober 2009, sebelum ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Jadwal RUPSLB masih akan menunggu dulu hasil pemeriksaan dokumen dari Bapepam," ujar Yanie.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

arinto.wibowo@vivanews.com

Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024