Gempa di Bima, NTB

Bantuan Pemerintah Mulai Diterima Korban

VIVAnews -- Gempa  yang mengguncang Bima NTB, Senin, 9 November 2009 dini hari, juga terasa hingga pulau Lombok. Sejumlah warga keluar dari rumah sekitar pukul 03.40 WITA. Hingga pagi ini, korban tewas bertambah satu orang, bila sebelumnya ditemukan dua tewas.

Setelah warga mencari tempat aman untuk mengungsi, mereka kembali kerumah masing-masing. Bahkan ada diantara mereka yang nggan menutup kembali pintu rumahnya.

Sementara itu hingga saat ini kondisi di Kota Bima sudah mulai kondusif. Sejumlah warga pesisir yang sempat mengungsi ke Bukit sudah mulai kembali. Menurut Fitri warga Kota Bima mengatakan sejumlah bangunan termasuk rumah warga rusak.

Meski demikian belum diketahui adanya korban jiwa yang tertimbun dalam reruntuhan. "Kondisi parah terjadi di Desa Kolo dimana sejumlah lampu jalan rubuh dan bangunan rusak,"kata Fitri kepada VIVAnews.com.

Hingga saat ini pemerintah setempat sudah mulai menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah yang terkena dampak Gempa, seperti bahan makanan, obat-obatan dan tenda-tenda pengungsian untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024