Facebooker Dukung KPK Tembus 1,2 Juta

VIVAnews - Pendukung dua pimpinan nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah di situs jejaring Facebook telah menembus 1,2 juta orang.

Usman Yasin, penggagas facebook dukungan KPK yang seorang advokat itu percaya, meski melalui dunia maya, sudah bisa merepresentasikan aspirasi masyarakat.

"Mengapa lewat facebook, karena murah, massal, dan fenomenal," kata Usman ketika ditemui di acara 'Konser Indonesia Sehat Lawan Korupsi' di Bundaran HI Jakarta, Minggu, 8 November 2009.

Semula, dia mengatakan hanya menyebarkan dukungan kepada KPK pada 500 orang temannya dan hingga  hari kedua telah mencapai 100 ribu orang.

"Apalagi pada Kamis lalu, saat raker Kapolri dan Komisi III, naik tajam sebanyak 200 ribu karena masyarakat nilai drama di DPR tidak benar," ujar Usman.

Facebook bikinan advokat tersebut kemudian berkembang dan mencoba merunut keterkaitan dengan kasus Bank Century (PT Bank Mutiara Tbk).

antique.putra@vivanews.com

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran
Jayabaya.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Ramalan Jayabaya menyoroti kemungkinan timbulnya konflik besar yang berupa perang dunia ketiga yang terjadi antara Iran dan Israel pada tahun 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024