Marcapada Usung Aliran Happy Romantic

VIVAnews - Sebut band ini dengan istilah di atas angin. Dalam waktu satu bulan lebih sejak terbentuk, langsung mendapat sign kontrak dari Nagaswara, benar-benar di atas angin.

Marcapada adalah band dari Yogyakarta yang digawangi lima player dengan kekompakan penuh Galih-keyboardist, Hendi-vokalis, Rama-gitaris, Nday-drum, Roney-basis.

Mereka mempunyai lagu-lagu beraransemen bagus, syair yang serius, namun dalam kemasan happy romantic. Jenis musik middle up pop, rock, melayu yang catchy dan easy listening dipercaya akan membuat pendengar band ini jatuh cinta.

“Ini bukti keseriusan kami untuk berkontribusi di dunia musik tanah air dengan menghadirkan lagu-lagu aliran Happy Romantic” ujar Hendi sang vokalis, saat ditemui VIVAnews di Jalan Johar, Cikini, Jakarta Pusat Jumat, 6 November 2009.

Di album pertama ini, Marcapada mengambil nama "The Marca" sebagai judul. Selain untuk memperkenalkan diri, keinginan eksis juga besar disini. Itu juga sebutan untuk para fans mereka, jadi boleh diartikan judul tersebut sebagai dedikasi kepada para fans mereka.

Lagu pertama yang dijagokan dalam album ini adalah "Bukan Balas Dendam" yang dipilih dari hasil hearing teman-teman radio dan kesepakatan bersama.

“Memang aliran musik kami tidak baru, tapi kami akan berkonsentrasi penuh dengan aliran musik ini, sehingga bisa merebut perhatian pencinta musik tanah air,” tutu Hendi sang vokalis dengan semangat.

Hendi juga menambahkan nama Marcapada punya arti yang bagus. Marcapada berarti diatas angin. "Kami ingin terus berada diatas dalam industri musik. Kami juga ingin diterima oleh semua pihak," kata vokalis band ini.

Dalam album yang terdiri dari 10 lagu ini, Marcapada mengusung tema cinta dengan lirik mudah dicerna sehingga terkesan sederhana.

Namun dibalik semua itu, harapan mereka dengan adanya album perdana ini, Marcapada akan tetap berkarya memiliki tempat di hati para pecintanya. Layaknya sebuah grup band. Marcapada harus diperhitungkan

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024