5 Tips Mencari Pasangan Bagi 'Si Super Sibuk'

VIVAnews - Siapapun Anda, apakah baru lulus kuliah, wanita karir, eksekutif muda ataupun single parents, Anda perlu sesekali melihat 'dunia luar'. Karena hal ini akan mempermudah Anda bertemu jodoh yang belum pernah Anda duga.

1. Sediakan waktu untuk memanjakan diri
Sesibuk apapun aktivitas Anda di kantor atau di rumah, sebaiknya jangan terlalu menenggelamkan diri dengan rutinitas. Anda perlu mencari udara segar diluar. Luangkan waktu setidaknya 30 menit untuk diri Anda sendiri. Akan lebih tepat jika Anda bisa  sekaligus memanjakan diri dengan hobi Anda. Banyak pilihan yang bisa dijelajahi, misalnya pergi ke restauran untuk menyantap menu favorit, pergi ke pusat kebugaran, atau ke perpustakaan, bila Anda suka membaca buku. Anda takkan pernah menduga, akan bertemu dengan siapa disana.

2. Pergilah Bergaul!
Datangi setiap acara, (jika Anda diundang) setiap kali Anda memiliki waktu luang. Misalnya acara resepsi pernikahan ataupun ulang tahun teman Anda. Atau Anda bisa menghabiskan weekend Anda dengan membaca buku di cafe ketimbang hanya sendiri di kamar. Percayalah, usaha Anda ini takkan sia-sia dan siapa tahu Anda bisa bertemu dengan seseorang yang Anda idamkan.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

3. Tentukan tujuan

Jika Anda memimpikan punya pasangan yang memiliki hobi ataupun bidang yang sama dengan Anda, coba cara ini. Misalnya saja, Anda diundang kedua acara sekaligus yang waktunya bersamaan, pilihlah mana yang menjadi interest dan tujuan Anda. Jika Anda ingin punya pacar seorang seniman, datangi acara pameran seni yang berkenaan dengan bidang tersebut, tapi jika Anda ingin mencari kekasih seorang banker, perbanyaklah untuk bersosialisasi di seminar-seminar tentang finansial.

4. Cobalah kencan 'Online'
Jika malas menggunakan cara-cara manual seperti diatas, langkah terakhir, Anda bisa mencoba cara online yang lebih praktis dan bisa dilakukan dimana saja. Bagi beberapa orang, cara ini cukup berhasil, namun adapula yang kurang menyukai cara online karena orang bisa menyembunyikan identitas aslinya. Saran kami, gunakan jejaring sosial yang sudah dikenal, seperti Facebook atau MySpace. Apalagi di beberapa situs tertentu, Anda bisa menentukan seseorang yang punya hobi dan ketertarikan yang sama dengan Anda.


Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024