Rekaman KPK

Terdakwa Antasari Dikawal Ketat

VIVAnews – Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, yang kini menjadi terdakwa kasus pembunuhan, dikawal ketat oleh polisi ketika dia memenuhi panggilan Tim 8 ke gedung Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta, Minggu 8 November 2009.

Antasari akan dimintai keterangan untuk membantu Tim 8 mengungkap kasus dua pimpinan non KPK, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Antasari adalah terdakwa kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Seperti diketahui, kasus Bibit dan Chandra ini berawal dari testimoni Antasari yang diketahui di sela pemeriksaan kasus pembunuhan.

Antasari tiba di sana pukul 12.15 dengan beberapa pengacara. Dia menumpang mobil Toyota Fortuner nomor polisi B 1 HSB. Dia dikawal aparat keamanan yang mengendarai dua unit sepede motor besar. Selain itu dua mobil polisi dan satu truk yang mengakut polisi.

Antasari juga dikawal beberapa orang jaksa yang menjadi Jaksa Penuntut di persidangan kasus pembunuhan.

Antasari belum bersedia memberikan penjelasan kepada pers. Begitu tiba di kantor Dewan Pertimbangan Presiden, dia langsung naik ke tempat pemeriksaan. Pengacara Antasari juga belum bersedia memberi pernyataan.

Tapi sebelumnya, salah satu pengacara Antasari, Deny Kailimang mengatakan keterangan pers akan diberika usai pemeriksaan Tim 8.  Pemeriksaan sendiri rencananya dimulai pukul 13.00.

 

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024