"Musik Blues Memang Jarang Terekspos"

VIVAnews - Musisi senior kawakan yang juga ayah kandung Audy Item ini, terkenal sudah memainkan musik blues sedari dulu. Tak heran jika ia terlihat fasih dalam memainkan musik bersegmen satu ini.

Saat menggelar jumpa pers di event Djarum Super Internasional Blues Festival (DSJIBF) 2009, Jopie Item menjelaskan tentang kiprah dan harapannya mengenai jenis musik yang kurang umum dikenal masyarakat ini.

"Musik Blues memang jarang terekspos, dan musik ini juga terkenal sebagai musiknya orangtua karena kebanyakan memang orang-orang jaman dulu yang banyak memainkannya," ucap musisi senior ini, tadi malam, 7 November 2009.

Jopie juga mengakui bila keberadaan musik Blues terbilang kembang kempis dan kurang populer karena dianggap sebagai musik orangtua.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Tapi saya senang sekarang mulai bermunculan para generasi Blues yang tampil malam ini, seperti Gugun & Blues Shelter dan Adrian Adioetomo," ucapnya.

Tapi Jopie sangat menyayangkan jika kehadiran mereka pun jadi jarang terekspos dan kurang populer di kalangan musik tanah air.

"Padahal saya berharap dengan adanya mereka, musik blues bisa makin berkibar dan genre ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," imbuh Jopie yang mengakui bahwa musik Blues bisa membawa pengaruh terhadap jenis musik lainnya.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024