Massa Anti Korupsi Terus Bertandang ke HI

VIVAnews - Dukungan masyarakat dan kalangan penggerak anti korupsi semakin mengalir dari penjuru negeri. Tak hanya demo dan aksi turun jalan, namun aksi juga dilakukan dengan olahraga senam dan pagelaran musik.

Ribuan orang tumpah ruah di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk memberikan dukungan pada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Sejumlah musisi bersama Komunitas Cinta Indonesia Cinta KPK (CICAK) mengadakan aksi Indonesia Sehat Lawan Korupsi. Sejumlah artis turut meramaikan, sebut saja, SLANK, Oppie Andaresta, Once Dewa, Kadri Jimmo, Efek Rumah Kaca, Bagus Netral, dan Deby Nasution.

Berbagai elemen masyarakat pun ambil bagian dalam Konser Musik Indonesia Sehat Lawan Korupsi dengan melaukan jalan dan senam sehat di sekitar Monas dan Bundaran HI.

Ketua Panitia Agam Faturochman menuturkan, kegiatan tersebut merupakan dukungan terhadap gerakan anti pelemahan KPK dan gerakan anti korupsi.

"Sejak bergulirnya kasus yang mengindikasikan adanya pelemahan dan kriminalisasi KPK, CICAK telah melakukan kampanye melalui pentas musik, pembacaan puisi, pembuatan mural serta acara hari ini," kata Agam di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 8 November 2009.

Selain musisi dan komunitas CICAK, sejumlah tokoh seperti Eep Saefulloh Fatah, Effendy Ghazali, dan Yudi Latif hadir memberi dukungan.

antique.putra@vivanews.com

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024