PSPS Pekanbaru Terlalu Perkasa Atas Persebaya

VIVAnews - PSPS Pekanbaru menaklukkan tamunya Persebaya Surabaya 4-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. PSPS sudah unggul telak 3-0 di babak pertama.

Kemenangan ini membuat PSPS menembus papan atas klasemen sementara. Laskar Bertuah berada di posisi 6 dengan sembilan poin dari tujuh laga.

Bukan cuma itu, PSPS juga melejitkan strikernya, Dzumafo Herman Epandi sebagai top skorer sementara ISL dengan torehan enam gol. Dua gol terakhir El Capitano PSPS ini dicetak ke gawang Persebaya.

Sedangkan Persebaya bertahan di posisi 10. Bajul Ijo mengemas empat poin dari tiga laga.

Dalam laga yang disiarkan langsung antv ini, PSPS langsung menekan Persebaya sejak menit awal. Mereka memanfaatkan situasi karena hafal dengan lekuk-lekuk Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning jeli memanfaatkan kurang bagusnya koordinasi back four Persebaya: Supriyono, Anderson Silva, pemain anyar asal Jepang, Takatoshi Uchida dan pemain muda Sunaji.

Bek sayap kanan Anang Ma'ruf ditarik lebih ke depan menjadi sayap kanan. Posisi Anang diisi Sunaji.

Babak kedua

Sadar tertinggal tiga gol, Pelatih Persebaya, Danurwindo memasukkan Andi Oddang di babak kedua. Pencetak hattrick Persebaya saat lawan Persisam ini menggantikan gelandang Wijay. Persebaya pun memainkan tridente Korinus Fingkrew, Oddang dan Ngon A Djam menjadi target man.

Unggul telak 3-0 di babak pertama, PSPS tak mengendurkan serangan. Laskar Bertuah langsung menggebrak lewat tendangan Ade Chandra harus ditepis kiper Persebaya, Syaifudin dengan susah payah.

PSPS mencetak gol keempat, lagi-lagi lewat Isnaini di menit 56. Gol kedua Isnaini ini mirip gol pertama PSPS.

Umpan Ade Chandra ke tengah kotak penalti dengan bebas diteruskan Isnaini, karena bek Persebaya, Anderson Silva sudah tertinggal. PSPS 4, Persebaya 0.

PSPS terus menekan dan kembali melahirkan peluang lewat Isnaini yang masih bisa ditepis Syaifudin pada menit 58. Persebaya membalas peluang lewat tendangan John Tarkpor ke sisi kiri gawang yang masih bisa ditepis Dede Sulaiman dan hanya melahirkan corner.

Menit 64, tendangan bebas Ngon A Djam hanya membentur pagar pemain PSPS. Demikian pula tendangan keras keras Anang Ma'ruf pada menit 68 hanya melambung.

PSPS kembali mengandalkan Isnaini untuk mencetak gol di menit 70, dan tendangannya masih bisa ditangkap Syaifudin. Persebaya melahirkan peluang lewat tembakan Taufik yang tepat mengarah ke pelukan Dede Sulaiman di menit 75.

Diiringi bales membalas serangan kedua tim, Persebaya akhirnya mencetak satu-satunya gol dalam laga ini. Gol hiburan lahir lewat tendangan bebas Ngon A Djam di menit 89.

Persebaya 1, PSPS 4. Kedudukan ini tak berubah sampai wasit Jery Ali meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

SUSUNAN STARTER
PSPS (4-4-2):
23-Dede Sulaiman; 5-Agus Cima, 4-Banaken Bossoken, 15-Danil Junedi, 3-April Hadi; 10-Ade Chandra, 27-Agus Rianto, 99-Putut Waringin, 18-Cyril Emile; 9-Dzumafo Herman, 88-Isnaini
Pelatih: Abdul Rahman Gurning

PERSEBAYA (4-4-2): 20-Syaifudin; 25-Sunaji, 5- Taka Uchida, 30-Anderson, 21-Supriyono; 15-Anang, 99-Josh, 29-Wijay, 7-Tarkpor; 8-Ngon, 14-Korinus
Pelatih: Danurwindo

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024