1000 Kaki Palsu untuk Korban Kecelakaan

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) program 1000 kaki palsu dengan Kick Andy Foundation dan Media Group. Kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian atas tingginya korban kecelakaan lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Condro Kirono, mengatakan, korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami amputasi kaki akan mendapat bantuan berupa biaya perawatan dan pembuatan kaki palsu. "Syaratnya dengan menyertakan surat keterangan tidak mampu dari ketua RT dan RW," katanya, Sabtu, 7 November 2009.

Untuk perawatan korban, kepolisian bekerja sama dengan lima rumah sakit yaitu RS UKI, RS Fatmawati, RS Koja, RS Sumber Waras, dan RS Islam Cempaka Putih.

Pembuatan kaki palsu akan diserahkan kepada Sugeng, pemilik industri kaki palsu. Sugeng menggeluti usaha itu setelah sebuah kecelakaan merenggut kaki kanannya. "Bahannya dari fiber dan hanya membutuhkan proses pembuatan selama beberapa jam. Saya dibantu 30 orang pekerja," kata Sugeng yang membuka bengkel kaki palsu bernama Thenmust Sugeng di kediamannya di Jalan Kauman Gang 3, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur.

Program ini diharapkan membantu para korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Jakarta. Data Polda Metro Jaya menunjukkan, setiap bulan rata-rata sebanyak 90-110 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Jakarta.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024