Infrastruktur Telekomunikasi

Jaringan Masa Depan ala Juniper Networks

VIVAnews - Juniper Networks menghadirkan visi barunya terhadap apa yang disebut dengan jaringan masa depan. Untuk itu mereka menggunakan empat strategi. Platform software baru, silicon baru untuk 3D scaling, portofolio produk terbaru, serta data center yang kini semakin cenderung ke arah cloud computing.

“Dari sisi software, Juniper memperluas portofolio platform software berstandar terbuka,” kata Ronny Sumantri, Country Manager Juniper Networks Indonesia, di sela jumpa pers di Jakarta, 4 November 2009. “Selain Junos, Junos Space yang merupakan platform aplikasi jaringan dan Junos Pulse, yang merupakan unified network client yang ada di perangkat, Juniper kini menawarkan lebih banyak pilihan bagi para pengembang,” ucapnya.

Dengan prosesor dan chipset terbaru yang tertanam pada router terbaru Juniper, kini kapasitas jaringan bisa ditingkatkan dengan mudah. “Pengguna tidak perlu membeli unit chasis baru,” kata Mochammad Irzan, Senior Technical Consultant Juniper Networks Indonesia. “Untuk meningkatkan throughput jaringan, cukup tancapkan network card yang memiliki chipset dan prosesor baru Juniper, maka throughput yang dimiliki bisa mencapai di atas 2 Terabit per detik,” ucapnya.

Prosesor dan chipset terbaru tersebut sudah tersedia pada berbagai model router MX series dari Juniper. Misalnya adalah MX 3D dan MX 80 Router yang memiliki kapasitas hingga 4 kali lipat dibandingkan dengan kompetitornya sekaligus mampu menghemat energi lebih lanjut.

“Selain hardware, software dan solusi di atas, kami juga memperluas inisiatif data center to cloud kami,” kata Ronny. “Dibangun dengan arsitektur jaringan data center yang lebih disederhanakan, kami berusaha membantu pelanggan untuk membagi dan mengamankan infrastruktur mereka,” ucapnya.

“Pengguna dari segmen enterprise dan industri telekomunikasi yang menjadi sasaran teknologi terbaru Juniper dapat memanfaatkan layanan kami,” kata Ronny. “Tidak hanya itu, perusahaan dengan skala menengah yang memiliki kantor cabang yang saling terhubung satu sama lain dalam operasionalnya juga dapat memanfaatkan layanan tersebut,” ucapnya.

Inspirasi Membantu Sesama
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024