SBY Canangkan Ganyang Mafia Peradilan

VIVAnews - Kasus makelar kasus dalam mafia peradilan yang mulai terkuak seiring kasus dugaan kriminalisasi dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah, membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gerah. Ia pun memproklamirkan program 'Ganyang Mafia".

"Warga Indonesia yang pernah jadi korban mafia, atau yang sekarang jadi korban untuk melaporkan diri lewat Kotak Pos 9949 Jakarta 10000, dan tolong laporan ditulis kode GM, Ganyang Mafia," tegas Presiden SBY dalam jumpa pers usai rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 5 November 2009.

SBY minta identitas pelapor dicantumkan secara jelas identitasnya supaya tidak menjadi ajang fitnah, meski identitas akan saya rahasiakan dalam proses ini," katanya.

SBY pun meminta dukungan dari masyarakat sehingga sistem hukum Indonesia bisa lebih baik, dan memberikan kepastian.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu
Calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara deklarasi Gema PS mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden RI di KPU hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024