Rekaman KPK

Polisi: Ong Yuliana Gunawan Bandar Besar

VIVAnews - Ong Yuliana Gunawan, wanita yang diduga suaranya terekam dalam percakapan dengan Anggodo Widjojo, adik buron Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Anggoro Widjojo, pernah tersandung kasus narkoba.

"Dia itu memang bandar besar," kata Kepala Satuan Narkoba Polwiltabes Surabaya Ajun Komisaris Eko di kantornya, Surabaya, Kamis 5 November 2009.

Menurut Eko, pada 2007, Yuliana pernah ditangkap di sebuah apartemen di Jalan HR Muhammad, Surabaya Selatan. Saat digerebek di apartemen, Yuliana dicokok dengan sejumlah barang bukti. "Barang bukti yang disita yakni 0,9 gram shabu-shabu," ujar Eko.

Eko beralasan mengapa Yuliana disebut sebagai bandar besar. Menurut dia, hal itu lebih dikarenakan koneksi yang dimiliki gadis yang disebut-sebut sebagai pemijat itu memiliki banyak koneksi.

"Karena dia sangat dengan dengan beberapa petugas. Tetapi saya tidak mengetahui hubungannya dengan Anggodo dan Anggoro," ujar dia.

Dalam rekaman, wanita yang diduga Yuliana Gunawan menyebut nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyon (SBY) dalam percakapan.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

"Tadi pak Ritonga telepon, besok dia pijet di Depok, ketawa-ketawa dia, pokoknya harus ngomong apa adanya semua, ngarti? Kalau gak gitu, kita yang mati, soalnya sekarang dapat dukungan dari SBY, ngerti gak?" ujar wanita dalam isi rekaman itu.

Wanita itu kembali berujar, bahwa semua dapat dukungan Pak Ritonga, yang jelas KPK nanti akan ditutup. "Kita semua, Pak Ritonga, pokoknya didukung , jadi KPK nanti ditutup, ngerti ga?," ujar wanita itu.

Laporan: Tudji Martudji l Surabaya

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024