Rekaman KPK

Tim 8 Pantau Anggodo Tiap Pemeriksaan

VIVAnews - Tim Independen Pencari Fakta (Tim 8) kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah menginginkan pemeriksaan terhadap Anggodo Widjojo oleh penyidik berjalan secara efektif dan obyektif. Karena itu, setiap kali pemeriksaan, Anggodo akan dipantau secara langsung anggota Tim 8.

"Agar ada jaminan pemeriksaan betul-betul bersih dan tidak ada permainan kongkalikong atau konspirasi," kata Ketua Tim 8, Adnan Buyung Nasution, sebelum pemeriksaan terhadap Anggodo di gedung Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta, Kamis 5 November 2009.

Buyung mengatakan soal pemantauan setiap pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap Anggodo, akan dikoordinasikan dengan polisi.

Dalam pemeriksaan awal terhadap Anggodo, Buyung meminta jaminan kepada adik tersangka korupsi Anggoro Widjaja itu agar tidak melarikan diri ke luar negeri sampai masalah ini tuntas. Sebab, sebelumnya, Tim 8 mendapat informasi Anggodo akan pergi ke luar negeri.

"Saya minta saudara bersedia bahwa dalam pengamanan 14 hari atau selama pemeriksaan,” katanya.

Anggodo sendiri berjanji untuk kooperatif membantu Tim 8. Dia akan selalu bersedia untuk memberikan keterangan. Bahkan, dia menawarkan diri tidur di kantor Dewan Pertimbangan Presiden agar mudah dalam pemeriksaan.

 

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024