Ringtone HP Percakapan Anggodo Laris Manis


VIVAnews
- Pasca pemutaran rekaman pembicaraan Anggodo Widjojo di Mahkamah Konstitusi. Kini, rekaman tersebut marak dijadikan ringtone handphonè (HP). Walhasil, counter HP yang menyediakan rekaman Anggodo pun laris manis.

Misalnya saja di Solo, tepatnya di pusat penjualan HP di Plaza Singosaren, beberapa counter HP mengaku banyak pengguna HP yang menanyakan ringtone pembicaraan tersebut.

"Permintaan ringtonè pembicaraan Anggodo mulai terlihat selang sehari setelah pemutaran di MK," kata salah seorang petugas counter HP Etouch, Dony di Solo, Kamis, 5 November 2009.

Sejak pemutaran itu, menurut Dony, dirinya langsung mencari dan mendownload di internet. "Saya hanya punya ringtone rekaman pembicaraan Anggodo dengan Wisnu Subroto," sebutnya.

Meski begitu, para pengguna HP yang mencari ringtonè tersebut tidak mempermasalahkan. "Setiap ada pengungkapan rekaman oleh KPK, setelah itu dipastikan banyak yang mencari suara rekaman pembicaraan itu untuk digunakan sebagai ringtone HP," jelas Dony.

Sejak kemarin, lanjut dia, selama sehari terdapat sembilan orang yang mencari ringtone tersebut. Selain itu, dirinya juga menawarkan kepada para setiap orang yang sedang melintas didepan counternya.

Hal senada juga diakui pegawai counter HP Fausta III, Sodiq. Menurutnya, sejak kemarin sudah banyak yang mencari dan menanyakan ringtone pembicaraan Anggodo yang berhasil disadap KPK.

"Ya, jumlahnya kemarin sekitar 6 orang. Jumlah itu dipastikan akan bertambah pada hari-hari berikutnya. Pasalnya, saat ini masih sedikit yang tahu. Bahkan, counter HP yang menyediakan ringtone itu jumlahnya juga masih sedikit," terangnya

Harga ringtone pembicaraan Anggodo, disebutkan Sodiq, dibanderol sekitar Rp 10.000. "Kalau membeli ringtone itu, nanti juga akan mendapatkan bonus lagu-lagu baru," katanya dengan nada promosi.

Laporan: Fajar Sodiq

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024