Divestasi Newmont

Gubernur: Saham Newmont Harus Satu Wadah

VIVAnews - Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi meminta agar seluruh saham PT Newmont Nusa Tenggara yang di divestasikan berada dalam satu wadah.

Kabar penunjukan PT Aneka Tambang Tbk sebagai wakil pemerintah pusat dalam pembelian 14 persen saham hasil divestasi Newmont 2008-2009, diharapkan bisa dimiliki satu perusahaan. Saat ini, pemda NTB tengah menyelesaikan transaksi 10 persen saham Newmont dari divestasi 2006-2007.

Pemda NTB, mengambilalih saham itu melalui PT Multi Daerah Bersaing yang merupakan perusahaan patungan antara Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan PT Multicapital.

"Kami mengharapkan Aneka Tambang masuk dalam satu konsorsium," kata Zainul Majdi kepada wartawan di Mataram, Kamis 5 November 2009.

Zainul Majdi menegaskan, pembicaraan aspek teknis terkait akuisisi 14 persen saham Newmont itu akan dibicarakan di Jakarta, Jumat besok, 6 November, di kantor Departemen Energi. 

Dalam pertemuan itu, pemda yang sebelumnya mengaku ditunjuk sebagai lead konsorsium pembelian 14 persen, akan bertemu dengan Multicapital dan Aneka Tambang selaku perusahaan yang akan dijak menjadi bagian dari konsorsium.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Dalam kesempatan itu pemda NTB juga akan membicarakan finalisasi pembelian 10 persen saham Newmont.

Laporan: Edy Gustan l Mataram

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024