2011, Air Kran Bisa Langsung Diminum

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan pembangunan sistem pengolahan air bersih siap minum. Dengan sistem ini, air kran yang dialirkan Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya dapat langsung dikonsumsi.

"Dengan sumber air bersih siap minum ini, kita bisa mengamankan suplai air minum di Jakarta hingga 10 hingga 30 tahun ke depan," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Fauzi, pembangunan sistem pengolahan air siap minum mendesak dilakukan. Sistem itu akan dibangun di Waduk Jatiluhur. Ia berharap, studi kelaikan rampung tahun depan, sehingga sistem itu dapat terealisasi pada tahun 2011.

Proyek ini diharapkan mampu meningkatkan suplai air bersih di DKI Jakarta. Selama ini suplai air bersih masih di bawah 50 persen, sebab warga masih banyak menggunakan air tanah.

Direktur Teknik PAM Jaya, Sri Widayanto, mengatakan, pembangunan pipa pengolahan air bersih siap minum akan dibangun di sepanjang sisi kanan dan kiri tarum barat. PAM Jaya akan menyewa lahan milik Perusahaan Jasa Tirta II, sehingga dapat menekan biaya pembebasan lahan.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024