Berkat GPS, Mobil Itu Gagal Dicuri

VIVAnews - Fasilitas Global Positioning System (GPS) ternyata penting dimiliki sebuah mobil. Dengan sistem navigasi satelit, itu posisi mobil akan selalu terlacak di mana pun berada.

Berkat kecanggihan sistem itu pulalah sebuah mobil yang dilarikan komplotan pencuri dapat ditemukan kembali dalam waktu singkat. Petugas dengan mudah melacak posisi mobil.

Berdasar informasi Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jaya, peristiwa bermula saat pelaku menyewa mobil milik seorang pengusaha rental asal Sukabumi, sekitar pukul 16.00, Rabu, 4 November 2009. Mobil APV B 8235 KC warna coklat itu disewakan berikut supir.

Pelaku mengajak supir ke arah Jakarta untuk menjemput tiga kawannya di Apartemen Casablanca. Selanjutnya, empat pelaku meminta supir kembali ke arah Sukabumi. Namun, di tengah perjalanan, komplotan pencuri itu merampas mobil, setelah supir dilumpuhkan.

Sekitar pukul 04.00, Kamis, 5 November 2009, pelaku membuang supir di kawasan Cigudeg. Tiga puluh menit kemudian, supir melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektir Cigudeg. Supir juga menginformasikan mobil memiliki sistem GPS.

Pelacakan pun dilakukan. Pukul 05.20, mobil terpantau di Cikampek, pukul 05.45 terpantau di Jomin, pukul 05.55, terpantau di dekat Puskesmas Jatisari, pukul 06.10 terpantau di Patok Besi,
pukul 06.23 terpantau di Marga Mulya Ciasem.

Selanjutnya, pukul 06.27, setelah berkoordinasi dengan jajaran Polres Purwakarta, mobil berhasil diamankan di kawasan Markoni, Marga Mulya, Ciasem Subang. Selain berhasil mengamankan kendaraan, petugas juga berhasil meringkus pelaku.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan
LE SSERAFIM

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

LE SSERAFIM menjadi salah satu group K-Pop yang tampil di panggung Coachella 2024. Tentu saja hal ini menjadi momen membanggakan bagi grup musik yang masih terbilang baru

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024