Gelar IWIC, Indosat Gandeng BPPT dan ITB

Indosat Ooredoo.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo

VIVAnews - Indosat baru saja mengumumkan 21 finalis yang terpilih untuk menjadi calon jawara pada program bertajuk Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2009.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Mengambil tema Innovation, Research and Developing Entrepreneurship in Wireless Business, kompetisi IWIC 2009 yang diselenggarakan untuk keempat kalinya ini bekerjasama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) sebagai penasehat program sekaligus anggota tim penilai.

Pada program ini, keterlibatan BPPT difokuskan pada kategori Research and Development Competition, serta Inkubator Industri dan Bisnis ITB sebagai mitra pengembangan kewirausahaan khususnya bagi kategori mobile wireless application.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

“Kemitraan ini diharapkan dapat menambah value program IWIC dengan hasil kompetisi yang makin berkualitas. Kami juga sangat senang melihat respon dan antusiasme publik terutama dari kalangan generasi muda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi IWIC 2009 ini,” kata Adita Irawati, Group Head Corporate Communications Indosat pada keterangan yang VIVAnews kutip, 4 November 2009.

“Banyaknya karya yang masuk dan kualitasnya yang makin meningkat  menunjukkan bahwa SDM di Indonesia memiliki potensi, kemampuan, dan keahlian untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan industri wireless,” ucap Adita. Sayangnya tidak disebutkan berapa banyak aplikasi yang masuk ke Indosat.

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

Namun begitu, lanjut Adita, para nominator nantinya akan berkesempatan untuk mengikuti program inkubasi kewirausahaan di bidang wireless yang bekerjasama dengan pihak Inkubator Industri dan Bisnis ITB.

Di kategori lainnya, yakni Research and Development for Wireless Technology, para peserta membuat konsep atau proposal lengkap mulai dari metodologi hingga rencana pengembangan yang akan diimplementasikan terkait teknologi wireless.

Khusus kategori ini, Indosat menyasar kelompok beranggota maksimum tiga orang yang terdiri dari dosen atau mahasiswa S1/S2/S3 yang mewakili universitas atau perguruan tinggi.

“Kami telah menyiapkan apresiasi bagi karya inovatif ini, termasuk hadiah total ratusan juta rupiah beserta perangkat gadget paling mutakhir untuk kategori Mobile Wireless Application,” kata Adita. “Sedangkan, bagi para pemenang Research and Development in Wireless Technology akan mendapatkan Dana Riset senilai total 500 juta rupiah,” ucapnya.

Untuk mengetahui informasi lebih detail terkait program IWIC, peserta dapat mengunjungi portal IWIC, FaceBook Group di Indosat Wireless Innovation Contest – Internet & Technology Mobile, dan situs Indosat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya