Rekaman KPK

Ini Rekaman yang Mengancam Habisi Chandra

VIVAnews - Dalam rekaman yang diperdengarkan di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa, 3 November 2009, terekam juga pembicaraan antara orang yang diduga Anggodo dengan seseorang. Dalam pembicaraan itu orang yang diduga Anggodo itu sempat ngomong soal pembunuhan terhadap Chandra M Hamzah.

Seperti yang terungkap dalam rekaman tersebut, orang yang diduga Anggodo  mengatakan bahwa setelah Chandra berada di tahanan, akan dihabisi.

Dalam percakapan itu orang yang diduga Anggodo itu terdengar senang sekali lantaran komitmen Truno 3 yang sangat tinggi terhadap kasus ini.

"Ini rencana mau pergi makan nanti. Sudah tiga bulan tidak makan enak, sekarang Mau makan enak. Tapi saya habis berdebat dengan Alek di sini. Ternyata Truno 3 komitmennya tinggi sama saya. Lah sudah masuk bos. Ngak di masukan tapi sudah ada SK, sekarang nonaktif. Tapi ikut temannya satu, itu bibit. Tapi yang satu Chandra kalau besok di masukin malah saya matiin di dalam," ujar orang yang diduga Anggodo itu.

Bambang Widjojanto, pengacara dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah, langsung meminta Mahkamah Konstitusi membantu merekomendasikan perlindungan untuk Chandra.

Rekaman itu membuat tim pengacara Bibit dan Chandra khawatir.

"Kami takut Chandra dihilangkan. Kami minta Chandra dipindahkan, atau dikeluarkan sekarang juga demi melindungi Chandra. Chandra harus dilindungi dan ditempatkan di tempat yang aman. Ini sudah mengancam nyawa orang," tegas Bambang dalam sidang di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa 3 November 2009.

Rekaman yang dibuka sejak pukul 11.23 WIB, berlangsung selama 3,5 jam, dan dihadiri sejumlah tokoh, tampak duduk Buyung Mulya Lubis, dan Koespramono Ihsan.

Sementara empat anggota TPF lainya duduk di barisan belakang. Kedelapan anggota ini tampak serius, sesekali berbisik antar satu anggota dengan lainya.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024